Senin (27 Juli 2015), SMP Negeri 1 Palu melaksanakan Upacara Bendera yang merupakan upacara rutin tiap minggunya. Upacara Bendera kali ini terhitung merupakan Upacara Bendera pembuka di awal tahun ajaran 2015 – 2016.

Upacara ini dipimpin oleh Kepala SMP Negeri 1 Palu, Hardi, S.Pd, M.Pd. Upacara yang dihadiri oleh seluruh guru, staf tata usaha, dan sekitar 1300 orang siswa berlangsung secara hikmat serta berjalan lancar. Dalam upacara tersebut tercatat beberapa poin penting yang Ia sampaikan terkait kegiatan akademik yang berlangsung di tahun pelajaran ini.

This slideshow requires JavaScript.

Kepala SMP Negeri 1 Palu menghimbau agar siswa selalu memperhatikan tata tertib yang ditetapkan dan telah berlaku di SMP Negeri 1 Palu. Himbauan tersebut ditujukan baik kepada siswa lama, maupun bagi siswa baru yang masuk pada tahun ajaran ini.

Khusus bagi siswa kelas IX, Kepala Sekolah mengingatkan bahwa Ujian Nasional yang nantinya mereka hadapi akan dilaksanakan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Untuk itu Ia meminta kepada siswa agar mempersiapkan diri untuk menghadapi sistem tersebut yang notabene terhitung sangat baru di SMP Negeri 1 Palu.

Usai Upacara Bendera, Kepala Sekolah kembali melakukan briefing bersama dewan guru SMP Negeri 1 Palu. Briefing ini bertujuan untuk penguatan kepada seluruh guru berkenaan dengan tindakan yang dilakukan berdasarkan hasil rapat pada hari Sabtu kemarin (baca: SMP Negeri 1 Palu Melaksanakan Rapat Awal Semester).

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar