SMP Negeri 1 Palu melaksanakan Ujian Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016 – 2017. Ujian dimulai pada hari Kamis (1 Desember 2016), dengan mata ujian Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama.

Secara teknis, pelaksanaan ujian terlihat berbeda dengan pelaksanaan ujian di periode sebelumnya. Kali ini, peserta didik dalam satu ruang terdiri dari kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 dengan perbandingan jumlah yang hampir sama. Artinya, dalam setiap ruang akan diisi oleh tiga kelas yang berbeda. Peserta didik dibagi kedalam 41 ruang yang rata-rata diisi oleh sekitar 37 orang.

Pemeriksaan Hasil Ujian

Oleh karena peserta didik menjawab pertanyaan menggunakan LJK, maka pemeriksaan hasil ujian tidak memerlukan waktu yang lama. Setiap hasil ujian yang terkumpul langsung diperiksa di hari yang sama.

Hasil ujian hari pertama (untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama) telah diselesaikan dan akan diserahkan kepada pengampu mata pelajaran. Diharapkan bahwa hasil pemeriksaan tersebut dapat dipegang oleh pengampu sehari setelah mata pelajaran tersebut diujikan.

Dari evaluasi hari pertama dan kedua, tidak tampak kendala yang berarti dalam pelaksanaan ujian. Direncanakan, ujian ini akan berakhir pada hari Selasa (6 Desember 2016), dengan mata ujian IPS dan PJOK.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar