Siswa SMP Negeri 1 Palu berhasil meraih Juara 2 dan 3 pada lomba Kihajar Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Siswa binaan Bapak Hartadi Gatot, M.P.Mat yakni Karimah Khairun Niswa (kelas 8 CI) dan Giantcarlo (kelas 7 CI) berhasil menggungguli lebih dari 50 an peserta lain se Sulawesi Tengah.

Lomba Kihajar tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ini difasilitasi oleh UPT. Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan DISDIKBUD SULTENG di Hotel Jazz tanggal 4 Oktober 2016. Lomba ini terdiri dari dua sesi, sesi pertama adalah sesi tes dan sesi kedua adalah sesi presentasi. Pada sesi tes, Karimah dan Gian berhasil masing-masing meraih posisi terbaik 1 dan 3 dengan skor sama yakni 160.

Pada sesi presentasi, Karimah mempresentasikan hasil karyanya yang bertema Filosofi Pontanu, sedangkan Gian membawakan presentasi bertema Usaha Konkrit Penanggulangan Sampah Melalui Bank Sampah. Di sesi tersebut mereka harus puas duduk di posisi dua dan tiga, dimana posisi pertama berhasil diraih oleh perwakilan siswa dari SMP negeri 14.

Lomba kuis Kihajar (kita harus belajar) merupakan lomba yang dilaksanakan oleh kemdikbud dengan sasaran siswa SD, SMP, SMA/sederajat. Lomba ini bertujuan untuk memotivasi siswa untuk memanfaatkan TIK dalam pembelajaran, meningkatkan kompetensi siswa melalui pemanfatan TIK dan memfasilitasi siswa untuk unjuk prestasi. Lomba kuis Kihajar dilaksanakan dalam empat tahap, yaitu Kuis Harian, Kuis Provinsi, dan Kuis Nasional.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar