Hari ini, SATLANTAS Polres Palu mengadakan sosialisasi dalam kegiatan mingguan ekstrakurikuler sekolah. Sosialisasi ini dihadiri oleh bidang ekstrakurikuler Pramuka, Siswa Anti Narkoba (SAN), Palang Merah Remaja (PMR) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Materi sosialisasi dibawakan oleh Brigadir Yundah dan Bripka Mustofa yang merupakan BINMAS Lantas Polres Palu. Dasar diadakannya sosialisasi ini ialah untuk menjawab pertanyaan siswa tentang mengapa siswa tidak diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan mereka sendiri.

 Sosialisasi Satlantas Polres Palu

Awal sosialisasi, pemateri menjelaskan tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Setelah itu, mereka kemudian menjelaskan  aturan perundang-undangan, alasan mengapa siswa belum dibolehkan mengendarai kendaraan bermotor serta potensi bahaya apa yang akan dialami jika aturan itu dilanggar.

Pihak sekolah menganggap sosialisasi ini sangatlah penting demi peningkatan pengetahuan siswa tentang seluk beluk lalu lintas. Meskipun jauh sebelum sosialisasi ini digalakkan, pihak sekolah sudah membuat aturan sendiri tentang larangan mengendara bagi seluruh siswa SMP Negeri 1 Palu.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menanamkan pengetahuan kepada siswa tentang tertib lalu lintas serta meminimalisir bahaya berkendara bagi siswa.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar