SMP Negeri 1 Palu telah merampungkan seluruh sesi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2016 – 2017. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, UNBK kali ini dimulai tanggal 2 Mei dan berakhir pada tanggal 8 Mei 2017.

Sebagai informasi, UNBK tahun ini diikuti oleh 485 orang siswa kelas 9 yang dibagi kedalam 5 ruangan komputer. Sesuai dengan POS UN, mereka mengikuti ujian dalam 3 sesi yakni pagi, siang, dan sore hari.

Adapun mata pelajaran yang diujikan berturut-turut dari hari pertama sampai keempat terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

Pada hari pertama ujian, pihak sekolah mendapat kunjungan dari rombongan Komisi A DPRD Kota Palu bersama Jajaran Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Sekretaris Kota Palu. Mereka memantau pelaksanaan serta mengecek kembali unsur pendukung kelancaran ujian termasuk kesedian pasokan listrik.

Hari terakhir pelaksanaan ujian, pihak sekolah juga menerima kunjungan dari Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said. Ia hadir untuk memantau langsung pelaksanaan UNBK di lima ruangan yang disediakan.

Meskipun terjadi gangguan minor seperti putusnya aliran listrik dan servernya pusat yang sempat down, namun gangguan tersebut tidak menyebabkan gagalnya pelaksanaan ujian.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi peran serta semua pihak termasuk dari pihak PLN wilayah dalam mendukung kelancaran pelaksanaan UNBK tahun ini. Seperti pada tahun sebelumnya, pihak PLN menyiagakan petugasnya sebagai backup teknis untuk memastikan pasokan listrik tetap tersedia selama ujian berlangsung.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar