You are here
Home > Berita > Siswa SMPN 1 Palu terpilih sebagai Duta Sanitasi Provinsi

Siswa SMPN 1 Palu terpilih sebagai Duta Sanitasi Provinsi

Duta-Sanitasi-Provinsi

Perhelatan pemilihan Duta Sanitasi tingkat provinsi Sulawesi Tengah resmi di tutup pada tanggal 4 April 2014. Adalah Namira Affia Gayo Siregar dan Yudith Mardianto, dua dari empat orang siswa yang mewakili SMPN 1 Palu pada ajang tersebut yang tampil sebagai juara 2 pada masing-masing cabang. Yudith Mardianto pada cabang Lomba Karya Tulis dan Namira Affia Gayo Siregar pada cabang Lomba Poster.

Menurut Isnawati Nurdin, M.Pd.; pembimbing siswa yang mendampingi siswa mengikuti kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi 2014, siswa yang diikutkan pada kegiatan ini adalah siswa masih kelas VII. Berbeda dengan tahun lalu dimana panitia memperbolehkan siswa kelas VIII untuk mengikuti kegiatan.

Duta-Sanitasi-Provinsi

Lebih jauh, Isna sapaan akrab Isnawati Nurdin, menjelaskan bahwa prestasi ini meningkat dibanding tahun lalu. Tahun 2013 siswa yang mengikuti Lomba Duta Sanitasi hanya sampai di tingkat provinsi saja, sementara tahun ini kita berhasil meraih 2 tempat ke Pemilihan Duta Sanitasi Nasional, ungkapnya.

Prestasi ini mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh warga SMPN 1 Palu. Terbukti pada prosesi penyerahan piala dari pemenang ke pihak sekolah yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah, seluruh siswa sontak bersorak dan menunjukkan kegembiraan yang luar biasa.

Kepala SMP Neg. 1 Palu, Hardi, S.Pd., M.Pd. memberikan penghargaan yang tinggi kepada siswa-siswa yang telah mengharumkan nama sekolah terlebih lagi nama daerah.

Kegiatan pemilihan Duta Sanitasi Tingkat Provinsi ini sendiri dilaksanakan oleh SNVT Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Ciptakarya Perumahan dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tengah.

Zainuddin
Guru SMP Negeri 1 Palu, mengajar Mata Pelajaran IPS sekaligus sebagai Pembina OSIS SMP Negeri 1 Palu

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top