Siswa berprestasi dari SMP Negeri 1 Palu meraih penghargaan dari Walikota Palu tepat pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sebagai salah satu sekolah terbaik di Kota Palu, SMP Negeri 1 Palu terus mengharumkan nama daerahnya sampai ke tingkat Nasional melalui siswa-siswa terbaiknya.

Pada Upacara Hardiknas yang dilaksanakan pada hari Sabtu (2 Mei 2015), Walikota Palu memberikan penghargaan kepada Kirana Enggar Larasati, Abdul Agung Wijaya, dan Kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR) atas prestasi mereka selama ini dalam mengharumkan nama sekolah dan Kota Palu di ajang Nasional dalam bidang pendidikan.

Penghargaan-1

Prestasi teranyar siswa-siswa tersebut adalah juara 2 Kompetisi Tari Nasional (Kirana), Juara 2 LOPI Nasional (Abdul Agung Wijaya), dan Juara 2 Nasional KIR (Kelompok KIR SMP Negeri 1 Palu). Prestasi-prestasi tersebut tentu saja semakin memacu semangat SMP Negeri 1 Palu untuk terus prestasi di bidang seni budaya dan akademik.

Mereka yang terdiri dari siswa kelas 8 dan kelas 9 tersebut terkenal sangat kompetitif dalam setiap kompetisi baik di sekolah maupun di luar sekolah. Meskipun beberapa dari mereka tidak lama lagi akan mengikuti UN dan beranjak ke tingkatan berikutnya, namun semangat mereka dalam berprestasi patut diacungi jempol.

Berkat sederet prestasi yang telah mereka raih, dua orang dari mereka (Saifullah Kamil dan Abdul Agung Wijaya) berhasil mendapat beasiswa penuh dari SMA Boarding School Depok. Baca: Dua Siswa Spensa Mendapatkan Beasiswa Bilingual Boarding School Depok.

Meskipun sederet prestasi berhasil diraih, namun SMP Negeri 1 Palu tidak pernah larut dalam euphoria, karena setiap tahun mempunyai tantangan berbeda. SMP Negeri 1 Palu akan tetap kompetitif atau tidak akan sangat ditentukan oleh kerja keras dan semangat untuk berprestasi.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar