SMP Negeri 1 Palu melangsungkan rapat evaluasi sebagai refleksi akhir semester ganjil sekaligus persiapan pelaksanaan semester genap. Rapat ini. Rapat yang dihadiri oleh Dewan Guru dan Staf Tata Usaha ini membahas tentang beberapa agenda penting yang akan dihadapi sekolah pada awal semester di tahun 2016.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Hardi, M.Pd selaku kepala sekolah awalnya membahas tentang seberapa besar pencapaian sekolah disemester ganjil. Hal tersebut mencakup tingkat pencapaian pelaksanaan pelajaran tambahan bagi kelas 8 dan kelas 9, kelancaran proses KBM, serta evaluasi beberapa kegiatan ekstra kurikuler siswa.

Rapat-evaluasi

Selanjutnya, rapat membahas tentang rencana yang akan dilaksanakan diawal tahun. Rencana yang disusun meliiputi strategi yang akan diterapkan dalam menghadapi tantangan yang semakin berat diantaranya meningkatkan efektivitas KBM, memperkuat kesiapan sekolah sebagai sekolah rujukan, konsolidasi sekolah adiwiyata, serta mempertahankan dan meningkatkan prestasi sebagai sekolah sehat.

Hardi, M.Pd menekankan bahwa sekolah harus tetap mempersiapkan strategi yang baik dalam menghadapi awal semester, terlebih lagi dalam menghadapi UN berbasis komputer. Untuk itu, siswa maupun guru juga harus siap secara teknologi dalam menyambut UN tersebut.

“Sangat penting bagi pihak sekolah baik siswa maupun guru untuk mengupgrade kemampuan khususnya dalam memanfaatkan teknologi.” tegasnya.

“Apa yang kita telah jalankan selama ini sudah sangat baik, data-data yang ada sudah menunjukkan bahwa kita telah berbuat secara maksimal. Selain mempersiapkan siswa, saya meminta kepada seluruh guru untuk memanfaatkan teknologi yang telah disiapkan agar kita tetap update dengan perubahan yang ada.”, tambahnya.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar