Kelompok musik tradisional SMP Negeri 1 Palu memperoleh penghargaan atas prestasinya sebagai penata musik terbaik di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013 di Medan, Sumatera Utara. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola diacara ramah tamah di halaman kantor gubernur.

Kelompok yang diasuh oleh Bapak Juliadin ini mampu memberikan performa terbaik dari 33 provinsi se Indonesia. Mereka bisa memikat perhatian juri karena membawa tema Tadulako (pemimpin) yang berceritakan tentang pemimpin masa depan.

Kelompok-Musik-Tradisional

Prestasi dan penghargaan tersebut tentunya tidak diraih dengan mudah. Mereka sebelumnya telah mempersiapkan diri selama empat bulan untuk ajang tersebut.

Kedepannya, mereka akan lebih mengintensifkan latihan dengan target bukan hanya sebagai penata musik terbaik, tetapi juga dalam kategori lainnya seperti Penyaji Terbaik, Ide Garapan Terbaik, dan Pemusik Terbaik.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar