Mahasiswa PPLT Universitas Tadulako (Untad) telah mengakhiri masa tugasnya dalam mengabdikan diri sekaligus menimba ilmu di SMP Negeri 1 Palu. Mereka yang terdiri dari sembilan orang tersebut hari ini berpamitan untuk kembali ke kampus lewat sebuah acara perpisahan yang dilaksanakan di ruang dewan guru SMP Negeri 1 Palu.

Acara yang dihadiri oleh seluruh guru dan staf tata usaha tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Palu sekaligus secara resmi melepas seluruh Mahasiswa PPLT Untad kembali ke kampus.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam acara tersebut, Hardi S.Pd, MPd memberikan apresiasi terhadap keberadaan mahasiswa PPLT Untad di SMP Negeri 1 Palu. Mewakili pihak sekolah, Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Mahasiswa PPLT Untad yang ikut berperan aktif dalam beberapa kegiatan sekolah mulai dari Mid Semester sampai pelaksanaan Ujian Nasional yang baru-baru ini selesai digelar.

Dalam sambutannya, Seydiman selaku Ketua Kelompok Mahasiswa PPLT Untad di SMP Negeri 1 Palu mengucapkan terima kasih kepada pihak SMP Negeri 1 Palu yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk menimba ilmu. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih khusus kepada para guru pamong yang telah mengajarkan kepada mereka tentang apa yang harus dilakukan sebagai seorang guru.

Mahasiswa PPLT Untad telah bertugas di SMP Negeri 1 Palu sejak 16 Februari sampai dengan 12 Mei 2015. Mereka terdiri dari beberapa program studi yang berbeda, antara lain: Matematika, Bahasa Inggris, Penjas, PPKn, Fisika, dan Bimbingan Konseling. Kegiatan tersebut mereka ikuti untuk memperoleh ilmu secara langsung di lapangan sebagai seorang calon guru yang kelak akan menjadi guru sesungguhnya.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar