Mencapai usianya yang ke 60, SMP Negeri 1 Palu berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi sekaligus menjadi sekolah ikon di Kota Palu. Sekolah terbaik merupakan sekolah yang terus berusaha meningkatkan prestasi seiring dengan bertambahnya usia.

Disela-sela perayaan hari jadi SMP Negeri 1 Palu ke 60, Hardi S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk memperoleh nama baik dan nama besar, sehingga perjalanan waktu dalam menempuh sebuah prestasi perlu menjadi renungan bagi guru dan siswa. Ia juga mengingatkan bahwa pihak sekolah tidak langsung merasa puas dengan segala yang berhasil diperoleh.

Kepala-SMP-Negeri-1-Palu-Hardi-SPD-MPD

“Apa yang dicapai saat ini patut kita syukuri namun tidak boleh merasa puas, karena mempertahankan prestasi tidaklah gampang. Perjalanan usia suatu lembaga pendidikan adalah momen penting untuk diingat bersama. Disitulah diketahui sejauh mana perkembangan lembaga tersebut dari tahun ke tahun.”, tambahnya.

Sejak didirikan tanggal 8 Agustus 1954 sampai sekarang, SMP Negeri 1 Palu mampu mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak alumni yang cerdas. SMP Negeri 1 Palu berkomitmen untuk mempertahankan sebuah nama dan berupaya membuat sebuah barometer sekolah berprestasi.

“SMP Negeri 1 Palu mampu meraih medali emas pada Lomba Cipta Teknologi, menjadi sekolah peraih nilai sempurna terbanyak di UN 2014, dan menjadi sekolah yang dipercaya mengemban tugas sebagai Sekolah Adiwiyata mewakili Sulawesi Tengah, itulah puncak prestasi kita di tahun ini. Sehingga, sangat diharapkan agar seluruh guru dan Staf Tata Usaha agar tidak lantas puas dengan apa yang telah diraih dan berkomitmen untuk menjadikan sekolah ini sebagai ikon Kota Palu.” pungkasnya.

About The Author

Guru Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 1 Palu sejak tahun 2009. Fokus pada kegiatan belajar mengajar dan bimbingan siswa. Selain itu, Ia juga aktif dalam menulis blog tentang Latihan Soal Fisika dan Blog Palu.

Silahkan berkomentar